Model Baju Hem Kemeja Fashion Lengan Panjang Keren

Model Baju Hem Kemeja Fashion Lengan Panjang Keren - Selain jam tangan dan jas, kemeja atau hem adalah item fashion yang harus dimiliki pria. Nggak cuma satu macam aja, ada beberapa model baju kemeja pria yang butuh kamu miliki di lemari. Masing-masing punya tingkat keformalannya sendiri dan bisa dipakai di peluang tidak sama. Jadi, yang kamu pakai nggak cuma itu-itu aja. Masa mau kuliah, diajak nyokap kondangan, hingga nglamar kerja hemmu nggak sempat ganti? Cewek aja ganti melulu, ini sama hem aja setianya setengah mati.

Atau mungkin, bajunya sih beda. Tapi model baju kemeja prianya tetap sama, kotak-kotak semua. Sama aja boong.

model baju fashion

Model Baju Kemeja Keren Banget

Daripada sebuahsaat kelimpungan pas butuh mendadak, mending investasi gih dari sekarang. Toh kalau nggak segera dipakai, tentu tetap berguna sebuahhari nanti. Asal perutmu nggak tambah buncit aja sih.

Terus, model baju kemeja pria apa aja yang harus ada di lemari? Simak nih bro daftarnya:

1. Lengan Panjang Putih
Model Baju Kemeja Pria - Kemeja Putih Lengan Panjang
Model kemeja pria lengan panjang warna putih ini sangat amat harus kamu miliki. Sebetulnya, nggak cuma pria aja. Wanita pun juga butuh punya seenggaknya satu biji di lemari.Hem ini bisa jadi penyelamatmu di beberapa acara. Tidak hanya itu, mudah dipadu-padankan dengan pakaian lain. Butuh presentasi yang sifatnya formal banget? Kombinasikan dengan jas atau blazer. Tambahkan juga dasi, sepatu pantofel, dan celana bahan kain supaya penampilanmu terus profesional.

Acaranya formal tapi nggak terlalu resmi banget? Lumayan pakai hemmu tanpa luaran dan gulung lengannya hingga ke siku. Bisa juga dipakai untuk menikahi kerja part time di kurang lebih kampus. Masukkan tahap bawah hemmu ke dalam celana. Kombinasikan dengan celana jeans pria warna gelap untuk memperoleh smart casual look. Satu lagi kelebihan model baju kemeja pria ini, yakni nggak bakal lekang dimakan tren. Buktinya, hem lengan panjang putih ini telah tidak sedikit dipakai sejak era Victoria di Inggris berjalan tahun 1800-an.

Saat itu, hem putih dianggap sebagai simbol kekayaan dan kelas sosial yang lebih tinggi. Pasalnya, nggak semua orang bisa membeli dan menjaganya tetap terlihat putih. Hanya orang-orang kayalah yang bisa membikinnya tetap terlihat putih. Baik dengan mencucinya dengan cara teratur atau membeli dalam jumlah tidak sedikit sebagai cadangan.

2. Lengan Panjang Hitam
Lengan panjang hitam adalah model baju kemeja pria yang juga butuh kamu miliki. Takut terlihat kaya mau ke pemakaman atau syuting film horor? Jangan khawatir. Warnanya yang netral bakal membikinnya tepat dikenakan di beberapa acara. Baik itu agenda formal, semi formal, maupun kasual.

Semacam hem putih, si hitam ini juga mudah dipadu-padankan dengan item fashion lain. Umpama saja dengan blazer untuk memperoleh kesan profesional, atau jaket kulit supaya terlihat macho. Hem hitam juga bisa memberbagi kesan ramping pada penggunanya. Jadi, tepat banget dipakai sama pemilik perut buncit. Tapi, butuh diingat kalau warna hitam bersifat menyerap panas. Jadi, sebisa mungkin hindari memakainya di bawah terik matahari. Atau kamu harus siap-siap mandi keringat dan aroma badan.

Hati-hati juga kalau kamu ketombean saat pakai pakaian ini. Pastikan ketombemu telah sangatlah bersih supaya pakaianmu leluasa dari serbuk-serbuk putih. Kan nggak lucu juga. Niatnya mau bagus, eh nyatanya malah bikin cewek-cewek keder gara-gara lihat putih-putih di kemejamu. Gawat, kan?

3. Lengan Panjang Warna Lain
Model Baju Kemeja Pria - Pria Memakai Hem Pink
Butuh sesuatu yang less-formal tapi tetap bisa dipakai di agenda semi formal? Model baju kemeja pria ini bisa jadi opsinya. Yaitu lengan panjang dengan warna tidak hanya putih dan hitam. Kamu bisa memakainya saat kuliah, presentasi kelas, atau berangkat ke tempat magang. Tetap tergolong sangat sopan kok, apalagi kalau dikombinasikan dengan celana bahan dan blazer.

Kamu pun nggak terlihat membosankan sebab rutin pakai hitam dan putih. Pakaian tipe ini juga lebih mudah perawatannya dibandingkan hem putih yang mudah kotor. Kalau dicuci berkali-kali, nggak bakal mudah terlihat mbluthuk atau kumal. Kalau hem putihmu baru ada satu, model baju kemeja pria ini bisa jadi penggantinya di agenda sehari-hari.

Terus, bagaimana kalau adanya cuma warna pink? Nggak persoalan. Zaman sekarang, pink udah nggak utama punya cewek aja lho. Cowok juga bisa pakai warna ini. Malah, ada penelitian di Amerika yang mengungkap kalau cowok yang berani pakai hem pink umumnya lebih percaya diri. Mereka juga cenderung punya gaji yang lebih tinggi sebab tingginya rasa percaya diri itu.

Masih khawatir dianggap ganjen? Pilih warna pink pastel atau dusty yang kalem. Untuk bawahan, pakai celana khaki atau cokelat krem untuk memperoleh dandy look. Hindari warna pink yang terlalu mencolok. Apalagi shocking pink yang ngejreng kaya stabilo itu.

4. Lengan Panjang Motif Garis/Pinstripe
Semacam hem lengan panjang warna tidak hanya hitam dan putih, pinstripe juga bisa dipakai di agenda semi formal. Malah, sebetulnya tetap tepat juga dipakai di agenda formal dan dikombinasikan dengan jas atau blazer. Kelebihan lain model baju kemeja pria ini adalah bisa membentuk ilusi pada tubuhmu. Kalau tubuhmu besar umpama, hem dengan motif garis vertikal bisa membikinmu terlihat lebih ramping.

Begitu juga sebaliknya. Hem dengan motif garis horizontal bisa membikin penggunanya terlihat lebih lebar. Sehingga, tepat dipakai untuk pemilik tubuh kurus yang ingin menaikkan berat badan. Bagaimana kalau punya bentuk tubuh dan berat badan ideal? Selamat, berarti kamu bisa leluasa memilih motif garis vertikal maupun horizontal. Asik, kan?

Oh iya, model baju kemeja pria kerja ini bisa longgar maupun slim-fit. Semacam namanya, slim-fit agak ketat dan pas di badan. Tepat untuk badan kekar dan tegap, juga bakal memberbagi kesan rapi dan profesional. Tapi kalau perutmu buncit dan tidak lebih enjoy dengannya, pilihlah yang agak longgar. Tetap utamakan keenjoyan di atas penampilan.

5. Lengan Pendek
Model Baju Kemeja Pria - Hem Lengan Pendek
Jenis hem yang butuh kamu miliki selanjutnya adalah model kemeja pria lengan pendek. Pakaian ini sangat tepat dipakai sehari-hari untuk berangkat kuliah atau kondangan. Sifatnya tidak terlalu formal jadi bisa menimbulkan kesan muda. Apalagi kalau disandingkan dengan celana jeans pria dan sepatu kets atau sneakers. Layak juga dipakai sama celana pendek.

Dengan memakai pakaian ini, kamu juga tidak butuh lagi khawatir kegerahan. Jadi, bakal lebih enjoy dipakai bergerak dan panas-panasan dibandingkan lengan panjang. Tepat lah kalau mau kamu pakai piknik keliling Indonesia. Sesuai juga dikenakan saat ngapelin pacar atau hang out sama kawan-kawan.

Untuk motif dan warnanya sendiri ada opsi beragam. Bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan. Tapi, hindari yang terlalu panjang di badan atau lengan sebab bisa membikinmu terlihat lusuh. Kalau bisa, pilih yang lengannya ada di atas siku. Kalau kepanjangan, coba gulung agak ke atas siku. Tidak hanya tampak lebih rapi, juga untuk memamerkan sedikit otot lenganmu (kalau punya).

6. Batik
Tahu sendiri kan kenapa model baju kemeja pria ini harus kamu miliki? Sebagai orang Indonesia, mesti bangga dong punya dan pakai batik. Nelson Mandela aja suka lho pakai kain khas negeri ini. Bukan persoalan bangga aja, model baju batik pria juga bagus dan layak dipakai anak muda. Nggak butuh khawatir terlihat tua dan kaya bapak-bapak.

Kalau tetap ragu, pilih batik modern lengan singkat yang lebih berjiwa muda. Gunakan yang pas badan dan tidak kedodoran. Hindari juga bahan dasar sutra atau kain mengkilap lainnya. Lebih baik, pilih yang terbuat dari bahan katun. Tidak hanya terlihat kekinian, juga bisa menyerap keringatmu dengan baik biar nggak aroma badan.

Kenakan dengan celana panjang chino warna gelap. Untuk sepatu, pilih flat oxford dari bahan suede. Tentu bakal membikinmu terus bagus. Model baju kemeja pria ini bisa dipakai saat kuliah atau menghadiri pesta. Bisa juga dipakai di acara-acara yang memakai dresscode batik.

7. Kotak-Kotak
Model Baju Kemeja Pria - Pria Memakai Kemeja Kotak-Kotak
Nah, kalau model kemeja pria gaul ini tentu telah kamu miliki. Kemeja flanel pria atau katun bermotif kotak-kotak terbukti tergolong salah satu item fashion yang paling terkenal di kalangan anak muda. Atasan tipe ini paling tepat dipakai untuk agenda yang bersifat kasual. Umpama saja hang out bareng kawan-kawan, ngapelin gebetan, kencan, wisata, naik gunung, dll.

Kombinasikan dengan kaos sebagai dalaman dan celana jeans. Ditambah lagi sneakers atau sandal jepit. Jadilah kamu berasa sangat santai kaya di pantai. Kalau mau dipakai ke kuliah, bisa juga kok. Tapi untuk yang satu ini, lebih baik kamu kancingin bajunya biar lebih sopan. Pastikan juga kamu pakai sepatu ke kelas, jangan sandal jepit. Oh iya, biar koleksi hem kotak-kotakmu makin beragam, ketahui juga beberapa macam motifnya. Kalau kamu perhatikan, kotak-kotak ini sebetulnya bermacam-macam.

Yang paling sederhana adalah motif gingham yang berupa garis vertikal dan horizontal yang saling bertumpuk. Warnanya juga biasanya lebih ringkas dibandingkan motif lain. Sementara itu, houndstooth berupa motif yang terinspirasi dari gigi hound (salah satu tipe anjing). Gigi-gigi ini disusun sedemikian rupa jadi membentuk kotak-kotak.

8. Print
Model baju kemeja pria ini lagi tren di kalangan anak muda. Semacam namanya, hem ini mempunyai motif cetak di permukaannya. Bentuk motifnya sendiri bermacam-macam. Mulai dari yang bertema retro, artsy, floral, animal, dll. Kalau kamu percaya diri, boleh lho pakai kemeja tren anak muda print motif floral atau kembang-kembang.

Sekarang udah tidak sedikit kok, cowok yang pakai motif ini. Jadi, nggak butuh malu atau takut diketawain lagi. Malah, tidak sedikit juga kemeja pria distro yang jual motif ini. Tapi kalau tetap nggak pede, kamu bisa pilih motif yang lebih macho. Umpama aja hewan-hewan, pohon kelapa, tengkorak, atau motif lainnya.

Yang jelas, kalau motif tersebut udah ramai, hindari memilih warna yang terlalu mencolok. Bisa-bisa, kamu malah disangka geng alay yang mau nongkrong. Mending, pilih warna yang lebih kalem semacam pastel atau basic supaya tidak terlalu mencolok. Padukan dengan celana jeans dan kets supaya penampilanmu terus muda.

Ukuran motif print juga butuh kamu perhatikan. Kalau tubuhmu besar, pilih motif berkapasitas kecil supaya terlihat lebih ramping. Hindari motif berkapasitas besar sebab justru membikinmu tampak terus jumbo. Model baju kemeja pria ini paling tepat kamu pakai buat nongkrong sama kawan-kawan. Bisa juga dipakai buat piknik ke pantai biar makin santai. Apalagi bahannya biasanya tipis jadi kamu nggak mudah kegerahan.

9. Denim
Model Baju Kemeja Pria - Pria dengan Hem Denim
Denim terbukti bahan kain yang pas banget buat mengfotokan anak muda. Bukan cuma buat celana panjang atau jaket aja, tapi juga bisa jadi model baju kemeja pria favorit. Semacam hem putih dan kotak-kotak, denim juga tidak mudah lekang oleh trend. Pakaian yang awalnya ditujukan untuk para penambang ini bahkan mudah dipadu-padankan dengan tren apapun.

Model baju kemeja pria ini bisa dipakai sendiri atau dijadikan luaran dan dalaman. Apabila dipakai sebagai luaran, tambahkan kaos di dalamnya untuk memperoleh desain kasual. Sebagai dalaman, denim bisa dipadukan dengan jaket kulit, rompi, blazer, dll. Kombinasikan dengan celana khaki untuk menghadiri agenda semi formal.

Denim terbukti tidak rutin identik dengan agenda santai. Kalau ingin memperoleh kesan smart casual, coba masukkan hemmu ke celana bahan kain. Gulung lengannya hingga siku. Hem denim pun bisa dikombinasikan dengan celana jeans. Hanya saja, jangan memilih warna yang sama untuk atasan dan bawahan sebab membikinmu terlihat ndeso.

Lebih baik, pilih warna yang sedikit pudar atau lusuh sebagai atasan. Sementara celananya berwarna lebih gelap jadi kontras dengan atasan. Gaya ini bisa dikenakan untuk agenda kasual atau berangkat kuliah. Asik juga dipakai kencan dan jalan-jalan keliling Indonesia.

10. Baju Muslim/Koko
Nah, kalau model baju kemeja pria ini butuh dimiliki kamu yang Muslim. Apalagi kalau kamu tidak jarang menghadiri pengajian, pesantren kilat, atau agenda keagamaan lainnya. Model baju kemeja pria ini paling tepat dikombinasikan dengan sarung atau celana kain. Apalagi ditambah peci, bakal terus meningkatkan kesan sejuk pada penampilanmu.

Pakailah baju muslim atau koko yang longgar jadi enjoy dipakai. Kalau terlalu ketat, kesannya justru nggak etis dan tidak lebih sopan. Tapi, jangan yang terlalu besar juga sebab bisa membikinmu tenggelam. Bagaimana kalau ingin memakainya ke agenda di luar keagamaan? Bisa lho, tapi ada beberapa yang butuh kamu perhatikan.

Lebih baik, pilihlah yang berwarna netral dan tidak terlalu tidak sedikit corak atau ornamen. Atau, kamu bisa memilih baju berkerah Mandarin dan grandad atau grandfather. Kerah pakaian ini hampir mirip dengan yang ada di koko, tapi motifnya lebih netral dan bisa dipakai di beberapa acara. Padukan dengan jeans, celana bahan, atau kaos sebagai dalaman.

Makin Bagus dengan Model Baju Kemeja Pria

Itu dirinya aneka model baju kemeja pria yang harus kamu punya di dalam lemari. Coba cek isi lemarimu, udah punya semuanya apa belum. Kalau belum, bisa deh kamu cicil dari sekarang. Daripada duitmu habis buat ngerokok dan ikut-ikutan pergaulan bebas, mending buat beli pakaian.

Kan malah bisa bikin penampilanmu makin bagus dan buat cewek-cewek terpesona. Seriusan, deh! Apalagi kalau kamu pintar mix and match dengan pakaian lainnya. Tapi, kalau mau beli, jangan asal beli juga. Perhatikan bahan dan ukuran pakaianmu. Pastikan enjoy dipakai untuk beraktivitas sehari-hari.

Sesuaikan juga warnanya dengan kulitmu. Pasalnya, ada warna yang tepat dipakai oleh kulit tertentu, tapi tidak masuk di kulit lain. Saat memilih, ajak kawan atau pacarmu. Tanyakan pendapat mereka mengenai opsimu. Biasanya, pendapat orang lain ada benarnya sebab lebih netral dan bisa menonton apa yang kamu lewatkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Model Baju Hem Kemeja Fashion Lengan Panjang Keren